Toksikologi Laut adalah Mata Kuliah Yang membahas tentang berbagai macam racun yang ada di laut yang berasal dari Tumbuhan, Hewan serta Toksin yang dapat dijadikan bahan dasar sediaan farmasitika.

Mata kuliah Oseanografi Kimia di ampuh oleh beberapa Dosen dengan Dosen Penanggungjawab Matakuliah adalah Prof. Dr.Ir. Rizald M. Rompas, M.Agr. dan Untuk materi e learning dapat di akses oleh mahasiswa dengan memiliki akun xxxx@unsrat.ac.id. 

Mata kuliah ini Membahas Mengenai Perkembangan Penerapan Rekayasa Genetika, Teknik - Teknik Dasar Rekayasa Genetika, Filogeni dan Perpustakaan Gen (Gen Bank), Isolasi DNA, Pemotongan Molekul DNA, Penggabungan Molekul DNA, Mutageneis, Analisis Urutan DNA, Introduksi Rekombinan dan Sel Hidup. Seleksi Rekombinan, Transgenisme Pada organisme Tingkat Tinggi, Produksi Senya Bioaktif dengan Teknologi DNA Rekombinan. 

Mata kuliah ini wajib untuk mahasiswa program studi Agrobisnis Perikanan (ABP) karena merupakan dasar dari mata kuliah selanjutnya padasemester yang lebih tinggi. Mata kuliah ini membahas  tentang perilaku ekonomi secara individual, menganalisis perilaku ekonomi secara individual, menjelaskan proses terjadinya harga keseimbangan atau harga pasar, menerapkan perilaku ekonomi bagi dirinya dalam kehidupan sehari – hari baik sebagai konsumen maupun sebagai produsen, menganalisis keseimbangan perusahaan baik di pasar persaingan sempurna maupun pasar persaingan tidak sempurna.