TFenomena eBisnis tidak dapat disangkal telah menjadi tren yang mewarnai aktivitas bisnis di negara-negara maju maupun berkembang. Secara prinsip eBisnis mempelajari tentang bagaimana teknologi digital digunakan sebagai media untuk mencapai proses dan sistem bisnis menjadi lebih baik dibandingkan dengan cara-cara konvensial, terutama dilihat dari manfaat yang dapat dirasakan oleh pihak stakeholders.  Mata Kuliah  eBisnis membahas tentang konsep sistem informasi, bagaimana informasi dan system informasi berperan dalam pengembangan bisnis organisasi profit dan non profit. Teknologi digital apa saja yang tersedia untuk mendukung pengembangan proses dan bisnis organisasi dan bagaimana mengembangkan dan mengelola proses dan bisnis organisasi secara elektronik. Cakupuan materi diantaranya perencanaan eBisnis, model eBisnis dan arsitektur infrastruktur pendukung, Enterprise Resource Planning (ERP), eCommerce, Electronic Customer Relation Management (eCRM), e-Supply Chain Management (e-SCM), e-Procurement, dan Strategi Pengembangan eBisnis.