Mata Kuliah Internet of Things(IoT)-IFN705A ini adalah MK pilihan untuk Informatika UNSRAT pada semester 7. Adapun pada semester ganjil 2018/2019 ini, mata kuliah Internet of Things diampu oleh : PINROLINVIC MANEMBU

Materi pada MK IoT (baca: ai-o-ti) mencakup: HARDWARE yang nantinya bersifat modular dan solderless sehingga mudah bagi mahasiswa Informatika untuk memahami dan bekerja dengan rangkaian elektronika, SERVER yang nantinya akan menggunakan computer/labtop/minicomputer sebagai tempat menyimpan data(database) dan mengolah data sensor termasuk visualisasi data.

Bagi yang tertarik dengan MK ini sebaiknya telah ataupun pernah belajar sedikit tentang : konsep client-server, database technology dan web programming(HTML, PHP, JavaScript, dsb.), bagi yang belum akan dijelaskan secara singkat dan bisa berdiskusi dengan rekan seperjuangan.

Tidak ada syarat yang mutlak selain ingin belajar dan berniat mengakhiri dengan baik perjuangan pada MK ini, karna akan diajarkan secara santai dan mudah di mengerti.

Sekitar 70% Materi dan waktu pada MK IoT ini bersifat Praktik (Mandiri terTutor), diharapkan antusiasme yang tinggi dari peserta.

>> Note : Forum diskusi sangatlah penting dalam kesuksessan anda pada MK ini, silahkan berdiskusi dan berkomentar secara aktif jika mengalami kesulitan. :)

Cheers..