Pengembangan Buku Referensi dengan format digital (E-book) yang menyenangkan dan menanamkan nilai-nilai moral untuk peserta didik sangat diperlukan. Buku Referensi dengan format digital (E-book) sebagai komponen dalam kurikulum yang akan disampaikan kepada mahasiswa berperan sebagai materi pembelajaran, ketika proses pembelajaran. Buku Ajar ini lebih banyak membahas mengenai konsep, prinsip, ruang lingkup dan struktur organ reproduksi Spermatophyta atau tumbuhan berbiji.

Buku Ajar ini terdiri dari tujuh bab yang diawali dengan Bab I Pendahuluan, sebagai pengantar untuk memahami isi buku. Pengertian dan ciri-ciri Spermathopyta akan dibahas pada Bab II. Bab III akan menjelaskan mengenai klasifikasi Spermathopyta. Manfaat dari Spermathopyta akan dijelaskan pada Bab IV. Bab V dijelaskan mengenai reproduksi tumbuhan, dan Bab VI akan menjelaskan mengenai organ-organ reproduksi, sedangkan Sistem Reproduksi Spermathopyta akan dijelaskan lebih rinci pada Bab VII.

Penulis mengakui kalau buku ini masih banyak kekurangan, sehingga kritik dan saran dari para pembaca yang bersifat membangun sangat diharapkan untuk penyempurnaan buku ini. Akhir kata, Penulis juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian buku ini. Semoga buku ini bermanfaat bagi kita semua dan perkembangan ilmu pengetahuan.