Mata Kuliah Rekayasa Perangkat Lunak SIS2362  yang diampu Stanley Karouw, ST., MTI adalah mata kuliah yang mempeajari seluk beluk proses pengembangan perangkat lunak atau aplikasi yang ditujukan untuk mahasiswa di program studi Sistem Informasi. Mahasiswa yang mengontrak mata kuliah ini, sebaiknya telah mendapat pengetahuan awal tentang algoritma, logika dan pengantar pemrograman.

CAPAIAN PEMBELAJARAN:       

a.       menguasai konsep, prinsip-prinsip dan aplikasi pengetahuan sistem perangkat lunak pada bidang proses, persyaratan, pemodelan, perancangan, pengujian, implementasi dan pemeliharaan, serta pengelolaan proyek;

b.      mampu menciptakan dan/atau mengembangkan produk dalam bidang proses, persyaratan, pemodelan, perancangan, pengujian, implementasi dan pemeliharaan, serta pengelolaan proyek system perangkat lunak;

c.       mampu mengembangkan kemampuan beradaptasi, berdaya-saing serta sikap mental yang disiplin dalam menyelesaikan tugas proyek.

Daftar Referensi:

1.       Pressman, Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi, 7/e, Penerbit ANDI, 2012.

2.       Sommerville, Software Engineering, Pearson, 2018

3.       Stanley Karouw dan Hans Wowor, Catatan Kuliah Analisa Perancangan Sistem         Perangkat Lunak Menggunakan Kakas UML, 2016.