Template Standar Modul eLearning Unsrat ini dibuat sebagai acuan pembuatan modul-modul eLearning matakuliah di Universitas Sam Ratulangi. Template ini dikembangkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Unsrat dengan tujuan untuk menyeragamkan dan memberi standar minimum dalam pengembangan modul eLearning sehingga memudahkan untuk dievaluasi. 

Template Standar Modul eLearning Unsrat ini dibuat sebagai acuan pembuatan modul-modul eLearning matakuliah di Universitas Sam Ratulangi. Template ini dikembangkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Unsrat dengan tujuan untuk menyeragamkan dan memberi standar minimum dalam pengembangan modul eLearning sehingga memudahkan untuk dievaluasi. 

Template Standar Modul eLearning Unsrat ini dibuat sebagai acuan pembuatan modul-modul eLearning matakuliah di Universitas Sam Ratulangi. Template ini dikembangkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Unsrat dengan tujuan untuk menyeragamkan dan memberi standar minimum dalam pengembangan modul eLearning sehingga memudahkan untuk dievaluasi. 

Pada mata kuliah ini, mahasiswa belajar tentang  kemahiran mewujudkan teks sebagai bentuk terlengkap komunikasi berbahasa yang di dalamnya sivitas akademik terampil memroduksi dan menggunakan teks sesuai dengan tujuan dan fungsinya. Mahasiswa belajar didahului dengan pemahaman tentang kedudukan dan fungsi bahasa, selanjutnya penerapan PUEBI pada jenis teks, baik genre makro: surat, ulasan buku, proposal, laporan hasil, kutipan/catatan kaki,  dan artikel maupun genre mikro: deskripsi, laporan, prosedur, eksplanasi, eksposisi, diskusi, naratif, dll. 

Template Standar Modul eLearning Unsrat ini dibuat sebagai acuan pembuatan modul-modul eLearning matakuliah di Universitas Sam Ratulangi. Template ini dikembangkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Unsrat dengan tujuan untuk menyeragamkan dan memberi standar minimum dalam pengembangan modul eLearning sehingga memudahkan untuk dievaluasi. 

Mata Kuliah Genetika merupakan mata kuliah penciri/muatan FMIPA dengan beban 3 (2-1) sks. Mata kuliah ini mencakup bahan siklus sel, mitosis dan meiosis, genetika Mendel, modifikasi pewarisan Mendel, genetika kuantitatif, pautan, pindah silang dan pemetaan kromosom, dan mutasi kromosom. Pelaksanaan pembelajaran didasarkan pada perencanaan pembelajaran (RPS dan Rancangan Tugas) yang dilengkapi dengan materi pembelajaran dan praktikum dalam e-modul sehingga pelaksanaan pembelajaran mata kuliah Genetika yang efektif dan efisien. Model pembelajaran yang dikembangkan ialah ­Student Centered Learning (SCL) sehingga mahasiswa diharapkan sudah membaca dengan seksama rancangan tugas serta pustaka-pustaka yang diacu sebelum melaksanakan proses pembelajaran.

Template Standar Modul eLearning Unsrat ini dibuat sebagai acuan pembuatan modul-modul eLearning matakuliah di Universitas Sam Ratulangi. Template ini dikembangkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Unsrat dengan tujuan untuk menyeragamkan dan memberi standar minimum dalam pengembangan modul eLearning sehingga memudahkan untuk dievaluasi. 

Morfologi Tumbuhan atau tergolong Struktur Perkembangan Tumbuhan  merupakan mata kuliah pilihan pada program studi biologi. Mata kuliah ini dilengkapi dengan modul e-learning sebagai upaya pembelajaran yang efektif dan efisien  dan berkelanjutan. model pembelajaran yang dikembangkan ialah ­student centered learning (scl) dengan fliiped classroom sehingga para mahasiswa sudah mempelajari materi perkuliahan sebelum pelaksanaan pembelajaran kelas atau laboratorium dan lapangan. Materi pembelajaran atau bahan kajian meliputi:  Menguasai konsep teoritis biologi organisma tumbuhan, Menguasai konsep penentu Struktur dan Perkembangan Tumbuhan I, Mampu membedakan penentu morfologi tumbuhan rendah dan tumbuhan tinggi, Mampu menunjukkan atau menyiapkan bentuk-bentuk morfologi pada akar, Mampu menunjukkan atau menyiapkan bentuk-bentuk morfologi pada batang, Mampu menunjukkan atau menyiapkan bentuk-bentuk morfologi pada daun, Mampu menunjukkan atau menyiapkan bentuk-bentuk morfologi pada bunga, Mampu menunjukkan atau menyiapkan bentuk-bentuk morfologi pada buah, Mampu menunjukkan atau menyiapkan bentuk-bentuk morfologi pada biji, Mengenal nama-nama spesies-spesies tumbuhan berdasarkan morfologinya, senyawa bioaktif pada tumbuhan dan memanfaatkannya sebagai biokontrol dan bermanfaat lainnya bagi manusia.